Friday, August 5, 2011

Android Ada Lebih Dulu Dari IPhone





Persaingan teknologi antara Android dan Apple kayaknya bukan rahasia lagi, apalagi sewaktu ribut-ribut antara Samsung yang notabene memakai OS Android dengan Apple (IPhone). Tapi perlu juga nich diketahui sama para pecinta gadget kalau ada beberapa fitur yang sebenarnya sudah ada lebih dulu di dalam Android daripada Apple. Lalu apa sajakah fitur-fitur itu?
Multitasking
Fitur yang fungsinya untuk menjalankan lebih dari satu aplikasi pada satu waktu ini sudah dipunyai oleh Android sejak versi 1.0. Sedangkan Iphone butuh waktu tiga tahun buat merilis fitur multitasking di dalam perangkat iOS..
Wireless Syncing (iOS5)
Fitur sinkronisasi pada Android lebih dulu muncul pada versi 1 O.S nya. Fitur ini dibikin untuk menyamakan Android dengan PC lewat sambungan Wi-Fi. Sedangkan IPhone baru punya fitur sinkronisasi iTunes lewat WiFi sewaktu iOS 5 dirilis.
Membuka aplikasi dari lock screen
Fitur pemberitahu atau notifikasi ini dimiliki sama Android sejak versi pertamanya keluar dipasaran. Sementara Apple baru mengeluarkan pada iOS 5. Fitur ini punya fungsi sebagai pemberitahuan kalender,acara,jadwal,dan lainnya yang dapat diakses dari lock screen, berkat tweaks dan skins yang tersedia.
Customizable Wallpaper
Dari namanya semua pecinta gadget sudah pada tahu fungsi dari fitur, yupz gunanya untuk mengubah background dengan jailbroke iPhone. Fitur ini baru dikeluarkan oleh IPhone pada tahun 2010 pada seri iPhone 4 dan iOS 4 pada 3GS. Sedangkan Android sudah ada lebih dulu.
Update Over the Air
Fitur in berfungsi menghubungkan smartphone ke komputer untuk mendapatkan update data atau berbagai aplikasi.Apple baru mengeluarkan fitur ini di aplikasi iOS 5. Seperti biasa Android duluan memakai fitur update ini.
Mungkin saja, ini adalah salah satu strategi bisnis. Atau memang beneran ketinggalan, karena transfer teknologinya yang lumayan lama, apalagi buat ngembanginnya. Tapi dengan adanya fitur-fitur ini pekerjaan kita bisa jadi mudah.

sumber:gopego.com

No comments:

Post a Comment