Thursday, May 5, 2011

700 Pabrik buat tiruan gaun pengantin Kate Middleton

img


Jakarta - Seperti sudah diprediksi, gaun pengantin Kate Middleton akan banyak ditiru. Kini, 700-an pabrik di China siap membuat tiruan gaun pengantin rancangan Sarah Burton dari rumah mode Alexander McQueen itu.

"Kami telah membuat banyak tiruan gaun sejak dahulu dan penjahit-penjahit kami pernah membuat tiruan gaun pengantin Putri Diana yang kemiripannya 90%," ujar Manajer Produksi Bo En Qiao, Xu Xiang. Bon En Qiao adalah salah satu pabrik di China yang akan mulai membuat gaun pengantin tiruan Kate Middleton.

Menurut wanita 24 tahun itu, karyawan di pabriknya saat ini sedang mengepas rok yang ditaruh di manekin berwajah Kate Middleton. Setidaknya ada 20 pekerja yang sibuk melakukan hal itu.

"Kami hanya butuh 15-20 hari untuk membuat versi terbaru dari gaun pengantin kerajaan itu. Gaun buatan kami akan dijual dengan harga 70-90 poundsterling (Rp 1-1,2 juta)," tambah Xiang seperti dilansir Telegraph.

Dengan harga tersebut tentu saja kualitas gaun pengantin buatan pabrik itu jauh berbeda dengan gaun Kate. Xiang mengakui bahan-bahan yang dipakai untuk gaun buatan pabriknya sangat berbeda dengan gaun rancangan Sarah Burton.

"Tentu saja kami akan menggunakan bahan yang lebih murah," tuturnya.

Pabrik-pabrik yang membuat gaun pengantin seperti pabrik Xu Xiang tersebar di kawasan Tiger Hill, Suzhou, China. Daerah tersebut sudah dikenal sebagai pusatnya pembuatan gaun pengantin.

Pabrik Xu Xiang misalnya, setiap bulan mereka bisa menjual sekitar 1.000 gaun pengantin melalui internet. Pembeli gaun itu pun bukan hanya dari China saja, tapi dari berbagai belahan dunia.

sumber:http://www.wolipop.com/read/2011/05/02/133836/1630332/854/700-an-pabrik-buat-tiruan-gaun-pengantin-kate-middleton

No comments:

Post a Comment