Thursday, May 5, 2011

5 gadget yang gagal pada tahun 2010

undefined
BANYAK gadget yang diproduksi ternyata tak hanya laris manis di pasar elektronik, namun beberapa juga mengalami kegagalan. Meski para produsen telah berusaha memberikan yang terbaik, namun karena beberapa faktor membuat beberapa gadget gagal terjual di pasaran dan mengecewakan penggunanya.
Berikut lima gadget yang mengalami masa suram di tahun 2010:
undefined

1. Ponsel Microsoft Kin. Microsoft yakin peluncuran ponselnya ini akan digemari kaum muda karena mudahnya mengakses situs jejaring sosial, seperti Facebook dan Twitter. Namun tanpa alasan jelas, peredarannya macet dan Microsoft terpaksa mendiskon harganya. Tentu sebuah pelajaran berharga bagi Microsoft yang mencoba bermain di arena ponsel.

2. Toshiba Folio. Tablet memang sedang menjadi tren di pasar elektronik. Hal ini membuat banyak produsen selain Apple bersaing menciptakan produk tablet unggulan mereka dengan platform Android. Sayangnya, Toshiba Folio belum mampu menandingi kecanggihan iPad atau Galaxy Tab milik Samsung. Banyak konsumen mengeluhkan kelemahan produk ini dan memilih mengenbalikannya ke toko.

3. Palm Pre 2. Kolaborasi antara HP dan WebOS ini dinilai kurang laris karena teknologi yang disematkan pada produk ini sudah ketinggalan jaman, baik dari segi hardware maupun software.

4. ViewSonic ViewPad 10. Inilah tablet Android lain yang gagal memikat konsumen. Meski menawarkan kemampuan dual booth OS ((Windows 7-Android), tablet ini dianggap masih memakai versi Android 1.6 alias Donut, sedang Windows 7 tidak cocok diaplikasikan untuk layar sentuhnya.

5. Televisi 3D. Ini tidak spesifik mengarah pada salah satu merek televisi 3D, namun secara keseluruhan. Produk yang tergolong canggih ini masih dianggap mahal oleh sebagian masyarakat. Untuk menikmati efek 3Dnya, pengguna membutuhkan kacamata sebagai alat bantu yang kurang nyaman digunakan terlalu lama, juga kontennya masih sangat jarang.

sumber:jago-gadget.com

No comments:

Post a Comment