Thursday, October 28, 2010

jangan tiggal anak dirumah sendirian



Pada usia berapa Anda dapat meninggalkan Anak anda sendirian dirumah? Kami berbicara dengan para ahli dan ibu kapan mereka dapat meninggalkan anak-anak sendirian tanpa pengawasan.

Banyak orang tua yang sangat bijaksana memperhitungkan usia dan kematangan anak mereka, serta kedekatan dengan teman-teman, tetangga atau kerabat. Namun, ada juga aspek hukum untuk dipertimbangkan sebelum meninggalkan anak Anda sendirian di rumah. Demikian laporan yang dirilis Sheknows Kamis, (28/10).

Beberapa negara memiliki undang-undang yang mengatur pada usia berapa Anda secara legal bisa meninggalkan anak Anda, mulai dari usia 8 sampai 14 tahun. Kebanyakan negara tidak memiliki undang-undang tersebut, sehingga keputusan berada di tangan orangtua. Kampanye Safekids Amerika merekomendasikan bahwa tidak ada anak di bawah usia 12 tahun yang diijinkan tinggal di rumah sendirian. Meskipun anak Anda siap untuk berada di rumah sendiri, sebagian besar ahli setuju bahwa Anda tidak boleh membiarkan hal ini terjadi. "Bahkan seorang anak yang kelihatannya sudah dewasa dan dapat bertanggung jawab tetap tidak boleh ditinggalkan di rumah sendirian," kata Chris Jamieson, Dewan perwakilan anak dan keluarga di New York.

No comments:

Post a Comment