Friday, October 29, 2010

kirim sms gratis via internet

Kirim SMS Gratis lintas operator sekarang sudah dilarang oleh Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI). Dengan alasan bahwa sistem pengiriman SMS menggunakan sistem "sender-keep-all" atau Sistem yang hanya menguntungkan operator pengirim SMS, sedangkan operator penerima SMS tidak memperoleh apa-apa.

Tapi ngapain pusing-pusing mikirn keputusan BRTI yang melarang pengiriman SMS lintas operator gratis, kalau ternyata di internet banyak sekali situs yang menyediakan jasa pengiriman SMS (Short Message Service) lewat internet baik yang berbayar maupun free alias gratisan.

Sebetulnya banyak situs penyedia jasa kirim SMS tapi dari beberapa yang saya coba ada dua situs yang cukup lumayan bisa diandalkan sebagai alternatif mengirim SMS melalui internet ke semua operator, jadi dengan mudah kita bisa kirim pesan(SMS) dari PC kita gratis selain biaya akses internet.

Anda Dapat Dapat Mengirim SMS Gratis Lewat Internet Melalui :

  1. delesms, ini adalah tampilan utama untuk melakukan pengiriman SMS
  2. Kirim SMS Gratis
    Cara mengirim SMS melalui situ ini adalah sebagai berikut :
    • Masukan no tujuan pengiriman pesan dengan format internasional (62), misal anda ingin mengirim pesan singkat ke no 0857123456 maka tuliskan 6257123456 pada kolom "Recipient"
    • Tuliskan pesan anda pada kolom "Message"
    • Isi kolom yang berwana merah sesuai dengan angka yang terlihat diatasnya
    • Klik "SEND SMS SENDER"
    Kelemahan situs ini adalah pengiriman SMS yang saya coba berkali-kali hanya berhasil pada operator indosat
  3. smsflick, ini adalah tampilan utama untuk melakukan pengiriman SMS
  4. Kirim SMS Gratis Melalui Internet Cara mengirim SMS sama dengan hampir cara pada situs pertama perbedaannya adalah, pada situ ini anda dapat mendaftar terlebih dahulu sehingga anda tidak perlu memasukan kode captcha setiap akan mengirimkan SMS. Kelebihan dari situs yang ke 2 ini adalah bisa mengirimkan SMS kebeberapa operator lain selain Indosat, seperti telkomsel dan Esia.
  5. sms-online.web.id, ini adalah tampilan utama untuk melakukan pengiriman SMS Melalui Internet.
  6. Yang ini adalah salah satu situs untuk mengirim SMS Gratis lewat Internet buatan anak negri, cara kirimnya cukup masukan no tujuan dan kode (hasil perhitungan) seperti anda lihat pada gambar.

Dua situs diatas menyediakan jasa kirim sms gratis lewat internet tanpa batasa (unlimited) jadi anda bisa sepuasnya mengirimkan pesan. Pengiriman pesan biasanya langsung diterima oleh no tujuan kecuali memang operator tujuan sedang bermasalah

No comments:

Post a Comment