Friday, October 29, 2010

LG luncurkan TV 3D pertama di dunia

undefined



LG Electronics (LGEIN) melakukan inovasi dan terobosan baru dalam TV 3D (dimensi), dengan meluncurkan LX9500 Full LED 3D TV. Inovasi ini merupakan TV masa depan berdefinisi tinggi (HDTV), yang dilengkapi sederet fitur canggih bahkan pertama di dunia.

"Setelah migrasi dari TV hitam putih menjadi warna, dari analog ke digital, dan kini makin meningkat ke teknologi 3D, yang mungkin sebagai batas akhir bagi teknologi televisi," ucap Park Sang Hee, CE Marketing manager PT. LGEIN di Jakarta, Rabu (12/5/2010).

Dengan filosofi desain Infinia yang tipis dan ramping, sambung Park, LX9500 memiliki ketebalan hanya 22,3 mm dan lebar bezzel 16 mm, sehingga menghasilkan gambar lebih luas, bahkan gambar 3D seakan-akan keluar dari layar.

Filosofi desain Infinia ini, bisa diwujudkan dengan adanya teknologi Injection compression molding yang unik. serta film laminasi yang berfungsi menghilangkan kesenjangan antara
layar dan bezzek.

Ditambah dengan teknologi film lamination, untuk membantu mempertahankan penampilan LX9500, sehingga layar TV nampak lebih besar luas, juga anti gores, menghilangkan bekas tangan, mengurangi getaran, bahkan layarnya mudah dibersihkan, ungkap Park.

Park melanjutkan kelebihan TV LX9500 karena menggunakan struktur backlight atau sumber cahaya, yang inovatif untuk memberikan gambar yang luar biasa. Apalagi, diterangi 1.200
lampu LED yang berada tepat dibelakang layar, yang berfungsi menghasilkan cahaya lampu serta sebuah obyek gambar pada layar.

Teknologi LED juga dapat menghasilkan ratio kontras sangat tinggi, lebih ramah lingkungan dan lebih hemat listrik dibandingkan LCD TV biasa yang menggunakan sumber cahaya CCFL atau Cold Cathode Fluorescent Lamps. Bahkan, tampilan Full LED membuat gambar mampu menerjemahkan indahnya visualisasi dalam bentuk tiga dimensi serta memberikan kexerahan dan kejelasan yang tak akan dijuampai pada TV manapun, ungkap Park serius.

Selain itu, sambung dia, teknologi 3D dengan shutter glasses terbaru, yang bekerja dengan cara menghalangi lensa kiri dan kanan, menyebabkan jeda sesaat ketika gambar ditampilkan pada setiap mata, guna mencapai gambar 3 D makain lebih hidup, lebih sempurna.

"Tiga dimensi TV ini, dilengkapi dual IR emitor, yang mengirimkan sinyal syncing lensa dengan TV. Serta memiliki dual emitter yang memastikan konsumen dapat melihat konten 3 D melalui sudut pandang yang lebih luas dari jarak yang lebih panjang, termasuk waktu yang cukup lama karena baterinya dapat diisi ulang melalui USB untuk pemakaian 40 jam," katanya.

Eko Adhi Suyitno, Product Marketing Flat Panel Display LGEIN menmabahkan LX9500 juga dilengkapi TruMotion 400Hz, yang berfungsi mengurangi image cross talk dan menghaislkan gambar lebih kaya warna karena TV ini didukung 10.000.000:1 dynamic contrast ratio untuk kualitas gambar serta warna yang tak tertandingi.

"Bahkan dilengkapi local dimming technology untuk kontrol gambar automatic secata tepat, sehingga lebih gelap dan mempunyai variasi warna yang lebih luas. LX9500 juga memberikan jaminan untuk menghadirkan pengalaman yang berbeda dalam melihat 3d TC," jelas eko.

Dengan warna hitam elegan serta menakjubkan pada sisi luarnya, LX9500 benar-benar hijau di dalamnya. Apalagi dilengkapi 5 mode penghematan energi yang berbeda dan menggunakan sampai 80% daya lebih sedikit dibandingkan dengan teknologi LCD berbasis backlight CCFL.

Di samping itu, LG Intelligent Sensor dapat mengurangi konsumsi energi dengan cerdas, menganalisis cahaya dalam ruangan lalu meredupkan pada backlight TC. Juga sensor ini bisa menyesuaikan pengaturan gambar lain untuk meningkatkan kualitas gambar dan kontras.

Kecanggihan TV ini, dapat tersambung ke perangkat Audio Video di rumah dengan AV Wireless Link, juga ada NetCast yang menyajikan instant streaming melalui koneksi broandband sehingga dapat melakukan streaming berbagai konten video dari internet seperti menikmati klip video di situs YouTube serta berbagai penyedia konten lainnya.

"Fitur lainnya dilengkapi Multi Picture Format (MPF) yang dapat menikmati di layar tanpa memerlukan PC. Bahkan kemampuan LX9500 ini menghubungkan tanpa kabel ke seluruh peralatam dari konten digital lainnya," tambahnya.

LX9500 hadir di Indonesia dalam 2 model, ukuran 47 inci seharga Rp 38 juta dan 55 inci seharga Rp 58 juta. Dan untuk menonton TV 3 D harus menggunakan kacamata keren 3D. Tertarik?

1 comment:

  1. wew jadi pengen beli,mudahan aja tv ginian di masa depan gk laku karena mungkin ada yang 5D jadi harganya 1000rp hehe

    ReplyDelete