Tuesday, December 28, 2010

ternyata seks itu menyehatkan

Bagi para pasutri, seks adalah sebuah kebutuhan rohani yang harus dipenuhi. Bahkan seks adalah nafkah bathin yang harus diberikan kepada pasangan masing-masing. Tapi bukan hanya itu, seks ternyata wajib dilakukan karena ada manfaatnya bagi kesehatan.

Seorang seksolog asal New York Joy Davidson menyebutkan sedikitnya ada sepuluh manfaat seks bagi kesehatan jasmani. Seks bisa menghilangkan stress. Dari sebuah penelitian yang dilakukan di Skotlandia, terungkap bahwa saat berhubungan seks tekanan darah akan menjadi normal, sehingga ketegangan akan berkurang dan stres menjadi hilang.

Seks bisa meningkatkan daya tahan tubuh. Ini juga berdasarkan hasil penelitian di Universitas Wilkes. Para peneliti menemukan bahwa seks merangsang daya tahan yang diproduksi secara alami di dalam tubuh. Makin sering Anda melakukan hubungan seks maka daya tahan tubuh makin kuat.

Seks bisa mengatasi kelebihan berat badan. Berhubungan seks selama sedikitnya setengah jam akan membakar sekitar 3.570 kalori. Wow, bayangkan berapa banyak kalori yang terbakar saat Anda berhubungan seks rutin dengan pasangan.

Seks membuat jantung Anda sehat. Lagi-lagi sebuah penelitian di Inggris membuktikan bahwa semakin sering seseorang berhubungan seks, maka jantungnya akan makin sehat.

Seks bisa meningkatkan rasa percaya diri, karena saat melakukan hubungan seks seseorang akan merasa puas dengan dirinya.

Seks tentu saja meningkatkan keintiman. Para ahli menyebutkan, saat melakukan hubungan seks Anda akan memproduksi hormon oksitosin atau biasa disebut hormon cinta. Hormon ini dapat meningkatkan rasa percaya dan sayang terhadap pasangan.

Seks dapat menghilangkan rasa sakit karena hormon oksitosin yang diproduksi saat Anda melakukan hubungan seks juga dapat digunakan untuk menghilangkan rasa sakit secara alami.

Seks juga bisa mengurangi resiko kanker prostat, karena ejakulasi yang teratur saat melakukan hubungan seks akan membuat prostat Anda lebih sehat.

Seks bagi kaum wanita dapat digunakan untuk melatih dinding vagina, karena saat melakukan hubungan intim dengan pasangan, maka otot di dinding vagina ikut terlatih seperti saat melakukan latihan kegel.

Terakhir, Seks bisa membuat tidur Anda lebih nyenyak, karena ejakulasi akan mengendurkan saraf dan membuat tekanan darah menjadi normal sehingga tidur menjadi lebih nyenyak. Waktu serta siklus tidurpun menjadi normal.

Jadi, lakukanlah hubungan seks secara rutin, tentu saja dengan pasangan resmi Anda, niscaya Anda akan mendapatkan manfaat kesehatan jasmani dan juga rohani.


sumber:http://kesehatan.liputan6.com/info/201012/313347/Seks.Itu.Menyehatkan

No comments:

Post a Comment