Saturday, February 19, 2011

tentang fingerboard

http://jpxskadoggydawgzboy.files.wordpress.com/2010/09/fingerboard2yn9.jpg
Sebuah Fingerboard atau Finger-Skateboard adalah versi miniatur skateboard bergerak lengkap dengan roda, grafik dan truk. A fingerboard adalah panjang 96 milimeter atau lebih, dan dapat memiliki berbagai lebar seperti 26mm (biasa), 28mm (lebar), dan 29mm dan atas (ekstra lebar). Ada mini 57mm dan 96mm kapal penjelajah reguler dan trik boards.Skateboarding dapat dilakukan dengan menggunakan jari-jari kaki, bukan. Kebanyakan trik-trik yang dilakukan pada sebuah fingerboard adalah sama dengan orang-orang lakukan di skateboard. Lance Mountain membantu mengembangkan fingerboarding sebagai hobi pada akhir 1970-an dan menulis sebuah artikel tentang bagaimana membuat's fingerboards Transworld Skateboarding di majalah pada tahun 1985. ≥ Meskipun fingerboarding adalah hal yang baru selama bertahun-tahun, mereka menjadi sebuah koleksi mainan sebagai produsen skateboard menyadari potensi produk merek dan keuntungan dimulai pada 1990-an... Fingerboards sekarang tersedia sebagai hal baru mainan mahal serta koleksi high-end, lengkap dengan aksesoris yang satu akan menemukan yang digunakan dengan ukuran standar skateboard. Fingerboards juga digunakan oleh pemain skateboard sebagai 3-D model alat bantu visual untuk memahami trik dan manuver potensial; banyak pengguna membuat video untuk mendokumentasikan upaya mereka.

Serupa dengan fingerboarding, handboarding adalah skala kecil versi skateboard yang mengendalikan pengguna dengan tangan mereka, bukan hanya jari-jari, sedangkan jari snowboarding menggunakan sebuah versi miniatur snowboard.

»Sejarah

Fingerboards pertama kali dibuat sebagai mainan buatan sendiri pada 1970-an dan kemudian menjadi hal yang baru yang melekat pada gantungan kunci di toko-toko skate (tetapi juga disebutkan sebagai model untuk skateboard.) Pada tahun 1985 dokumenter "Masa Depan Primitif" fingerboard buatan sendiri itu dikuasai dalam cuci; beberapa orang menganggap ini rekaman fingerboard paling awal yang tersedia untuk konsumsi publik. Fingerboard buatan sendiri dibangun dari karton, kopi Stirrers, dan Hot Wheels as roda. Fingerboards perifer telah menjadi bagian dari industri skateboarding sejak akhir 1980-an dan pada awalnya dipasarkan sebagai gantungan kunci. Meskipun hampir tidak "rideable," mereka diperbaiki oleh Deck Tech merek yang diproduksi massal sebuah "rideable" miniatur skateboard. Berlisensi hiburan pertama diperkenalkan oleh fingerboards Bratz Mainan, dirilis melalui berbasis di Hong Kong perusahaan mainan bernama Prime Time Mainan, dan dirancang oleh Pangea, perusahaan yang membantu mengembangkan Teenage Mutant Ninja Turtles baris mainan Playmates Toys. Desain itu dimanfaatkan dari properti hiburan seperti "Speed Racer," "Woody Woodpecker", "NASCAR," "Heavy Metal," dan "Crash Bandicoot." Papan berlisensi mengemudikan Tech Deck lisensi merek ke merek perkotaan yang kuat, bukan sekadar menciptakan desain mereka sendiri. Pada akhir 1990-an, sebagai fingerboards menjadi lebih menonjol di luar komunitas skateboard, X-Konsep 'Tech Decks berlisensi "pro aktual grafis dari merek papan luncur utama" naik "fingerboard 1999 gelombang tepat ke Wal-Mart dan toko besar lainnya." Pada tahun 1999 ada mode Deck Tech mengumpulkan satu dari setiap desain mirip dengan mode Baby Beanie bulan sebelum. Dengan demikian, Tech Deck, dan distributor di Spin Master Toys, tiba-tiba menemukan diri mereka pasar yang besar terhadap susu. Hiburan fingerboard berbasis merek tidak bisa bersaing melawan raksasa perkotaan, dan akhirnya menghilang. Lain "pemain utama dalam industri skateboard" segera diikuti dengan harapan akan menuai keuntungan sebagai mainan anak-anak bermain akan memilih untuk mengambil skateboarding. Fitur fingerboards lebih modern "dipertukarkan roda dan truk, yang cukup akurat ukuran skala, dan pad-dicetak grafis direproduksi dari perusahaan skateboard paling populer dalam bisnis." Banyak perusahaan fingerboard menyediakan segala macam aksesoris fingerboarding termasuk komponen canggih dan dapat dikustomisasi dapat menduplikasi, dalam skala-model, pengalaman skateboarding. Mereka dengan demikian mengembangkan fingerboard menjadi koleksi mainan dan praktek menjadi sebuah "bentuk skating mental".

Fingerboarding ini populer di Eropa dan Amerika Serikat, dan terdapat semakin populer di Eropa Timur. Selain skateshops dan internet, Fingaspeak, sebuah toko fingerboard dibuka di Steyr, Austria meskipun dikabarkan akan fingerboard pertama di dunia menyimpannya bergabung yang sangat kecil fingerboard toko daftar yang tersedia. Meskipun berasal fingerboarding olahraga di Amerika Serikat lebih dari 25 tahun yang lalu itu telah benar-benar terbakar dalam adegan Eropa. Amerika Serikat adalah mengikuti setiap begitu lambat dan diperkirakan bahwa meskipun popularitas nampaknya mendukung orang-orang Eropa adegan Fingerboard Amerika memiliki lebih banyak penjualan. Hal ini mungkin disebabkan oleh banjir pasar dan ketersediaan sumber daya di Amerika Serikat. Fingerboarding telah berevolusi dari hobi untuk sebuah gaya hidup bagi sebagian orang. Fingerboarders sudah biasa "kontes, pameran, lokakarya dan aktivitas lainnya". Fingerboard-penjualan produk diperkirakan sebesar $ 120-juta untuk tahun 1999.

Fingerboarding adalah cocok untuk videografi sebagai tindakan dapat dikontrol dan membingkai aktivitas menawarkan kesempatan bagi kreativitas. Dengan munculnya video online bisnis dari awal 2006, didorong, sebagian, karena fitur yang memungkinkan klip e-mail kepada teman-teman, beberapa ribu jari handboard papan dan video sekarang dapat ditemukan di populer situs berbagi video seperti YouTube. Jadi bahkan jika cuaca tidak mengizinkan pemain skateboard untuk berlatih di luar, mereka dapat mencoba trik potensial dengan skala-down fingerboard dan item terkait dan berbagi video dengan siapa saja yang mereka inginkan.

sumber:kaskus.us

cari tahu kebohongan orang lain dengan matanya

Apakah anda sedang dibohongi? Dikhianati? Anda bisa mengakhiri itu semua dengan hanya mempelajari informasi penting berikut mengenai pola mata.

Sebuah penelitian membuktikan bahwa setiap arah pandangan mata anda ketika anda berbicara, atau sedang mendengar orang bicara dikendalikan oleh pikiran alam bawah sadar anda. Anda bisa menggunakan informasi berikut untuk mengetahui apakah seseorang itu berbohong.


Banyak orang membuat kesalahan umum dari menuduh seseorang berbohong hanya semata berdasarkan mereka tidak melakukan kontak mata. Bisa jadi benar, tapi kebanyakan tidak.

"Jika seseorang tidak melakukan kontak mata ketika mereka bicara pada anda, mereka sedang berbohong." Itulah mitos yang selama ini berkembang, dan harus dihilangkan. Sebenarnya, ada beberapa alasan mengapa seseorang tidak melakukan kontak mata. Misalnya, ketidakmampuan bersosialisasi, atau mereka gugup.

Berikut ini adalah arti dari pola pandangan mata:

1. Ke kanan - Ketika mata seseorang bergeser ke kanan, mereka sedang membuat pemikiran yang auditoris. (Kiri anda)

2. Atas lalu ke kiri - Mengingat gambaran secara visual. (Kanan anda)

3. Atas lalu ke kanan - Membangun gambaran secara visual. (Kiri anda)

4. Ke kiri - ingatan auditoris.

5. Bawah lalu ke kanan - Menciptakan perasaan atau kesan pada indera.

6. Bawah lalu ke kiri - seseorang akan terlihat seperti ini ketika mereka "berbicara pada diri mereka sendiri."

Anda bisa menggunakan informasi ini untuk mengetahui bahwa seseorang sedang berbohong karena biasanya jika seseorang mengalihkan pandangan ke kanan, mereka sedang membuat kebohongan, dan jika memandang ke kiri, mereka sedang mengingat sesuatu.

Cobalah pola pandangan mata ini pada diri anda, dengan menguji pertanyaan pada teman atau keluarga! Yang harus anda lakukan hanyalah membuat beberapa pertanyaan.

Misalnya, jika anda ingin menguji pola pandangan "atas lalu ke kanan" anda bisa membuat pertanyaan seperti: "Bisakah kamu membayangkan sapi berkepala babi?" Dengan dorongan ini mereka secara visual akan membayangkan gambaran dalam kepala mereka
http://www.taukahkamu.com/2011/01/cari-tahu-kebohongan-kekasih-anda-lewat.html

usia steve jobs(pendiri apple)tinggal menghitung hari

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj4ntmRI8qK1FC6mqe3hfhJaNg781GBFUjvJT_Lj5bjEp7LL0RLT9B0VlpesM7Sr1fkY9E-g1G-KXIg4yEFqWOusfj14q7tmV8ZJFjF8jdrrEodBbXYvQbjeLoQc0_xvVa9LejWORN4JaA/s1600/kisah-sukses061.jpg
Pendiri Apple, Steve Jobs dikabarkan tengah menghitung hari. Majalah National Enquirer yang terbit di Amerika Serikat melaporkan Jobs yang menderita kanker pankreas memiliki waktu untuk hidup enam minggu lagi. Majalah itu menunjukkan foto terbaru Jobs yang terlihat lemah dengan tubuh yang sangat kurus.
Jobs saat ini sedang cuti sakit dari Apple. Dia dikabarkan menderita penyakit kanker pankreas. Bobot Jobs pun turun drastis. Jobs sendiri ketika mulai cuti hanya berkata singkat: “Saya akan absen dulu untuk fokus kepada kesehatan saya.”
“Saya sangat mencintai Apple dan berharap kembali sesegera mungkin,” kata sosok yang didiagnosa menderita kanker pankreas dan menjalani tranplantasi hati pada 2009 itu. “Pada masa-masa ini saya dan keluarga berharap privasi kami dihormati.”
Foto terakhir Jobs belum dirilis di dunia maya sehingga belum berpengaruh terhadap harga saham Apple. Tapi yang pasti, menurut majalah National Enquirer, bobot Jobs turun dari 79 kilogram menjadi 58 kilogram. Rambut Jobs juga terlihat makin tipis dan habis, ini adalah tanda-tanda dia melakukan kemoterapi untuk mengobati penyakit kanker.
Jobs, dalam foto itu, sedang sarapan dengan Laurene Powell sebelum menuju Stanford Cancer Centre di California pada 8 Februari lalu. Lewat foto inilah, dokter Samuel Jacobson mengatakan Jobs mendekati akhir hayat. “Saya mengatakan dia memiliki waktu enam minggu,” kata Jacobson. “Dia juga telah kelihatan kehilangan massa otot di tubuhnya, yang menunjukkan kondisinya terus turun.”
Seorang sumber baru-baru ini mengatakan Jobs sangat terlihat rapuh dan lemah. “Dia seperti orang yang sangat tua,” kata sumber itu. “Dia juga kesulitan menjaga keseimbangan tubuh dan tiap kali melangkah dia terlihat kesakitan.”
Steve Jobs lahir di San Fransisco pada 24 Februari 1955. Pada akhir 1970-an dia mendirikan Apple bersama Steve Wozniak dan Mike Markkula. Jobs melawan penyakit kanker pakreas dalam tujuh tahun terakhir. Pada 2009, setelah melakukan transplantasi hati, dia sempat dirawat di Swiss. Menurut National Enquirer hanya 4 persen pasien kanker pankreas yang bisa hidup lebih dari 5 tahun.

sumber:info-gratis.com

hal yang jangan dilakukan jika habis putus cinta

undefined

DIPUTUSKAN oleh orang yang sangat Anda cintai, memang menyakitkan. Tapi menangis meraung-raung dan kemarahan yang meledak-ledak bukan ide yang bagus. Anda harus berusaha menghapus dia dari kehidupan Anda secara total.


Ada beberapa cara yang harus Anda lakukan untuk melupakan sang mantan. Berikut ini hal-hal yang sebaiknya jangan Anda lakukan setelah diputuskan pacar, seperti dinukil She Knows.

Menguntit dia ke mana-mana
Akan sangat menggoda untuk mengetahui apa saja tindakan mantan begitu dia mematahkan hati Anda. Tapi melihat postingan Facebook dia berkali-kali atau menguntit dia ke mana-mana, hanya akan membuat Anda gila. Sebaiknya hapus dia dari daftar pals Facebook dan hindari bertemu dengannya untuk waktu yang cukup lama.

Menyimpan semua barang kenangan dia
Ini kesalahan Anda, menyimpan semua barang kenangan dan hadiah mantan hanya akan membuat Anda mengingat dia. Usahakan untuk membuang atau mendonasikan barang-barang tersebut ke panti sosial atau teman.

Mengirim pesan atau menelepon dia
Dia sudah memutuskan Anda, untuk apa dia perlu tahu kabar Anda melalui telepon maupun pesan singkat. Tentu masih ada pertanyaan di pikiran, mengapa dia memutuskan Anda, tapi jangan berusaha untuk meneleponnya.

Berhubungan dengan teman dia
Hindari berhubungan dengan teman mantan, hanya untuk tahu kabar terakhir dia. Saatnya Anda untuk mundur dan membiarkan kehidupan berjalan masing-masing apa adanya. Dengan tidak mengetahui berita apapun dari mantan, Anda akan semakin mudah melupakannya.

Berharap dia kembali
Segala sesuatu terjadi karena sebuah alasan. Jadi sebaiknnya jangan membuang waktu dengan harapan mantan akan kembali ke pelukan. Saatnya untuk melangkah dan memikirkan masa depan.
http://www.taukahkamu.com/2011/01/kamu-baru-saja-putus-jangan-lakukan-hal.html

liberty asli buatan prancis



Patung Liberty, kebanggaan dan simbol Kota New York, ternyata bukan dibuat di New York. Patung tersebut, yang ternyata di desain oleh pemahat Prancis, Frederic-Auguste Bartholdi pertama kali dibangun dan disusun di Prancis pada tahun 1874.

Patung Dewi Kemerdekaan tersebut dipersembahkan oleh rakyat Prancis kepada rakyat Amerika, sebagai hadiah ulang tahun kemerdekaan Amerika yang ke-100.

Setelah selesai dibuat di Prancis, patung tersebut dibongkar, dan dikemas dalam 200 muatan besar untuk dikirim ke Amerika. Patung Liberty selanjutnya disusun kembali di Bedloe’s Island di mulut pelabuhan Kota New York. Sedemikian lama proses pengepakan ini, hingga patung Liberty baru bisa diresmikan pada tanggal 28 Oktober 1886, sepuluh tahun setelah HUT kemerdekaan Amerika yang ke-100.

Dengan tinggi 46 meter dan berat 204 ton, Patung Liberty berdiri diatas landasan setinggi 46 meter. Bagian dalamnya diisi oleh rangka baja, sementara bagian luarnya dibuat dari plat tembaga. Rangka baja patung Liberty, dibuat dan dirancang oleh Gustave Eiffel, orang yang juga merancang dan membangun Menara Eiffel.

Patung Liberty menjadi ikon kota NYC. Sebenarnya, patung ini berada di wilayah New Jersey, tapi NYC lah yang menjadi pemiliknya. Patung Liberty terletak di Pulau Liberty, di muara Sungai Hudson di New York Harbor. Patung ini dihadiahkan Perancis untuk Amerika Serikat pada akhir abad ke-19 dan merupakan suatu simbol selamat datang untuk pengunjung, imigran dan orang Amerika yang kembali.

Pemahat patung adalah Frederic Auguste Bartholdi, dan Gustave Eiffel (desainer Menara Eiffel) merancang struktur penyangga dalamnya. Patung Liberty adalah salah satu ikon US yang paling terkenal di seluruh dunia, dan merepresentasikan kemerdekaan dan kebebasan dari tekanan. Nama Liberty berasal dari nama dewi Romawi kuno, Libertas, yang melambangkan kebebasan dan kemerdekaan. Liberty membawa sebuah tablet yang bertuliskan July 4, 1776 dalam huruf Romawi yang merupakan hari kemerdekaan USA.
http://www.dunia-unik.com/2011/02/ternyata-patung-liberty-buatan-asli.html

hal yang menyebabkan langit berwarna biru

undefined

Langit hanya berwarna biru di siang hari. Ada beberapa sebab mengapa langit saat itu berwarna biru. Bumi diselubungi lapisan udara yang disebut atmosfir. Walaupun tidak tampak, udara sebenarnya terdiri atas partikel-partikel kecil.

Cahaya dari matahari dihamburkan oleh partikel-partikel kecil dalam atmosfir itu. Tetapi kita tahu, cahaya dari matahari terdiri dari paduan semua warna, dari merah, kuning, hijau, biru, hingga ungu. Warna-warna itu memiliki frekuensi yang berbeda. Merah memiliki frekuensi yang lebih kecil dari kuning, kuning lebih kecil dari hijau, hijau lebih kecil dari biru, biru lebih kecil dari ungu. Semakin besar frekuensi cahaya, semakin kuat cahaya itu dihamburkan.

Warna langit adalah sebagian cahaya matahari yang dihamburkan. Karena yang paling banyak dihamburkan adalah warna berfrekuensi tinggi (hijau, biru, dan ungu), maka langit memiliki campuran warna-warna itu, yang kalau dipadukan menjadi biru terang.

Karena warna biru banyak dihamburkan, maka warna matahari tidak putih sempurna, seperti yang seharusnya terjadi jika semua warna dipadukan. Warna matahari menjadi sedikit agak jingga.



Pada sore hari, sering matahari berubah warna menjadi merah. Pada saat itu, sinar matahari yang sudah miring menempuh jarak lebih jauh untuk mencapai mata kita, sehingga semakin banyak cahaya yang dihamburkan. Yang banyak tersisa adalah cahaya frekuensi
rendah, yaitu merah.

Di bulan dan di planet yang tidak memiliki atmosfir, cahaya matahari tidak dihamburkan, sehingga langit selalu berwarna hitam, walaupun di siang hari.

http://www.taukahkamu.com/2010/11/mengapa-langit-berwarna-biru.html

Kata mutiara yang ada di film spongebob

1.'pengetahuan tidak dapat menggantikan persahabatan. Aku (Patrick) lebih suka
    jadi idiot daripada kehilanganmu (Spongebob)' 
2. spongebob: Apa yg biasanya kau lakukan saat aku pergi? 
      patrick : menunggumu kembali.. 
3. Saat sponge bob menjadi kaya dan melupakan patrick juga tmn2 spongebob 
     yang  kaya pergi dari spongebob, spongebob memohon kepada patrick, dan patrick   
     berkata: 

'kalau uang bisa membuatku melupakan sahabat terbaikku, maka aku lebih memilih untuk tidak punya uang sama sekali'

4. Saat patrick di fitnah mencuri jaring ubur2 nya spongebob,patrick berkata: 


' Tak apa kawan.. aku mungkin hanya bintang laut yang jelek.. lebih baik aku pergi dari bikini bottom.. ini, ambil saja barang2ku.. tapi aku tak pernah mengambil jaring mu kawan..'
 


(Patrick dituduh nyolong jaring dan dia sabar aja)
 

5. Patrick berteriak : 'AKU JELEK DAN AKU BANGGA!!!'
 

*
 
6. Kalau kamu memberitahukan rahasia kepada seseorang, maka itu namanya bkn rahasia lagi.
7. pas spongebob mau masuk anggota jelly spotter.. terakhirnya patrick bilang: 

'pemujaan yang berlebihan itu tidak sehat..'

8. waktu itu ortu Patrick mau datang jenguk anaknya. Tapi Patrick takut dikatain bodoh sama ortunya. Demi Patrick, SpongeBob bela2in akting jadi orang bego biar ortu Patrick ga ngatain anaknya bego. Trus Patrick bilang ke SpongeBob: 
'TEMAN ADALAH KEKUATAN'

9. waktu patrick dianggap ada keturunan raja terus mulai ngambil barang2 milik orang lain, terus dia berkata: 
'hidup itu memang tidak adil, jadi biasakanlah dirimu'...

10. waktu sponge bob mau les nyetir buat dapetin sim.. 
'seharusnya kau belajar berjalan dulu nak, baru lah kau bisa berlari..'

11. waktu episode yg si spongebob nyari spatula baru, terus dia dapet spatula yg emas (klo ga salah), tapi si spatula emasnya ga nurut sama si spongebob akhirnya dia balik pk spatula nya yg lama. trus si spongebob ngomong:

'Ternyata semua yg berkilau itu belum tentu emas' 
http://www.klikunic.com/2010/12/kata-kata-mutiara-di-film-spongebob.html

Monday, February 14, 2011

6 makanan terbaik pencegah lapar

1.Bubur
undefinedBubur memiliki G.I yang sangat rendah, yang berarti bahwa karbohidrat masuk kedalam aliran darah secara perlahan lahan dan itu akan mempertahankan tingkat energi tubuh kita sekaligus mencegah kita memakan makanan samapai jam 11 pagi. Penelitian menunjukkan bahwa makanan basah dan creamier dapat mengaktifkan sinyal kepuasan, meningkatkan rasa kenyang, dan yang paling penting, semangkuk bubur dapat menurunkan kolesterol. Jadi, bubur merupakan sarapan yang sangat sempurna.




2.Popcorn

Jika kalian mencari makanan ringan untuk memuaskan nafsu ngemil kalian, popcorn adalah salah satu pilihan terbaik. Popcorn bermanfaat menjadi makanan gandum yang mengandung serat dan mengenyangkan dari pada makanan ringan alternatif lainnya. Tetapi jangan memakan popcorn yang mengandung mentega, minyak, toffee atau garam, karena popcorn yang polos lah yang dapat mengisi kebutuhan perut kalian.



3.Apel

Apel adalah makanan yang bagus untuk menjaga rasa lapar jika sedang berpergian karena faktanya apel penuh dengan serat. Penelitian telah menunjukkan bahwa makan sebuah apel 20 menit sebelum makan makanan dapat mengurangi jumlah makanan yang dikonsumsi pada saat makan. Jadi, jika memakan apel secara teratur setiap hari, serat di dalam tubuh kita dapat terpenuhi secara teratur dan dapat mencegah kita merasa kelaparan.



4.Jeruk

Jeruk adalah buah super yang mengandung fluida yang memberikan peran yang sangat besar dalam memberi rasa kenyang. Jeruk juga mengandung 86% air, dan penelitian menunjukkan bahwa makanan dengan kandungan air yang tinggi dapat membantu meningkatkan rasa kenyang karena meningkatkan ukuran porsi tanpa menambahkan kalori.




5.Telur

Telur tidak rendah kalori dibandingkan dengan beberapa makanan lainnya yang telah sebutkan sejauh ini, namun karena fakta bahwa telur adalah sumber protein, pastinya telur pantas disebutkan menjadi makanan yang dapat menjaga rasa lapar. Makanan tinggi protein akan membuat rasa kenyang yang lebih lama. Telur memiliki manfaat lain juga, yaitu mengandung semua asam amino esensial dalam proporsi yang tepat yang dibutuhkan oleh tubuh untuk pertumbuhan optimal dan pemeliharaan jaringan otot aktif secara metabolik.

6.Sup

Beberapa penelitian menyatakan bahwa makan sup sebelum makan dapat meningkatkan rasa kenyang, hasilnya kita jadi makan sedikit dan mengambil sedikit kalori. Perlu berhati-hati pada pilihan sup, sekalipun itu sup buatan sendiri sehingga kita memiliki kendali atas bahan yang akan dimasukkan. Jika ingin membeli sup kalengan, sebaiknya memeriksa informasi gizi nya terutama jumlah garam, kalori dan lemak.
 
 
 
 
sumber:kaskus.us

25 sms valentine terbaru

undefined

Bosan dengan SMS cinta lama Anda? Jangan khawatir, WomanOnly punya 25 SMS cinta terbaru spesial untuk Anda. Siap dikirim dan siap menggetarkan hati si dia.
SMS cinta memang paling pas dikirimkan pada si dia, apalagi di momen Valentine seperti ini. Bagi yang masih malu-malu tapi mau, bolehlah memanfaatkan SMS ini untuk mengungkapkan isi hati Anda pada si dia. Yuk rayu si dia dengan SMS jitu berikut ini:

1. Jika air adalah ciuman, aku akan kirimkan lautan. Jika pelukan adalah daun, aku akan kirimkan pohon. Jika cinta itu abadi, kutawarkan keabadian cintaku padamu!

2. Kutuliskan namamu di langit, angin meniupnya. Kutuliskan namamu di laut, badai membawanya. Kutuliskan namamu di hatiku, cinta namanya.

3. Ada 12 bulan dalam setahun, 30 hari dalam sebulan, 7 hari dalam seminggu, 60 detik dalam satu jam. Tapi hanya ada kamu seorang sepanjang hidupku.

4. Hanya ada dua alasan aku bangun setiap pagi: alarmku dan kamu!

5. Dalam benak orang bijak ada ide, solusi dan alasan. Dalam benak para ahli ada formula kimia, teori dan rumus. Di dalam benakku, hanya ada kamu!

6. Aku pernah berpikir, aku tak akan bisa mewujudkan impianku. Tapi pikiran itu sekejap hilang sejak aku melihatmu.

7. Kata dimulai dengan ABC, Angka dimulai dengan 123. Lagu dimulai dengan do re mi. Cinta dimulai dengan aku dan kamu

8. Ada samudera di lautan, ada hutan di pegunungan. Semuanya kuseberangi demi cintaku padamu, sudahkah kamu menerimanya?

9. Saat kukirimkan SMS ini aku kehabisan kata-kata. Kehabisan Baterai. Kehabisan Pulsa. Tapi cintaku ini takkan pernah habis untukmu.

10 Sherlock Holmes itu idiot! Graham Bell itu bodoh! Yang satu detektif, yang satu penemu telepon. Tapi tak seorangpun yang menemukanmu selain aku. Aku jenius ya!

11. Ah aku lupa namamu, boleh aku memanggilmu milikku? Dan kamu juga lupa namaku :( Kamu boleh memanggil aku milikmu kok :)

12. Cinta itu 4 langkah doang: 1. aku 2. kamu 3. kita 4. cinta

13. Aku mencintaimu! Jika kamu benci aku, panah saja diriku. Tapi jangan di hatiku ya, karena di situ kamu berada[break]

14. Kuminta mawar diberi-NYA taman. Kuminta setetes air diberi-NYA lautan. Kuminta malaikat diberi-NYA kamu!

15. Hei kamu! Kamu pasti pencuri karena kamu mencuri hatiku. Kamu pasti lelah karena kamu selalu berlari di pikiranku. Tapi aku kangen kamu

16. Kenapa sih kamu nggak SMS-in aku... a. Sibuk b. Lagi Nyetir c. Lupa d. kamu pengen aku kangenin kamu ya?

17. Seorang malaikat bertanya padaku, kenapa sih kamu cinta dia? Aku menjawabnya, karena tidak ada alasan untuk tidak mencintai dia

18. Aku dan kamu itu malaikat dengan satu sayap. Jadi kalau kamu nggak bisa terbang, boleh nggak sih aku menemani kamu?

19. Boleh nggak sih aku bilang aku cinta kamu hari ini? kalau besok gimana? besok lusa? besoknya besok lusa? gimana kalau selamanya?

20. Kamu bilang Hi! aku diem aja. Kamu tersenyum, aku buang muka. Kamu bilang cinta, aku nggak suka. Tapi kalau kamu bilang selamat tinggal, aku kehilangan.

21. Sahabat itu manis kalau baru. Lebih manis kalau jadi cinta. Tapi yang paling manis kalau itu adalah kamu.

22. Kalau kamu sedih nanti, telepon aku ya. Aku nggak janji bikin kamu ketawa, tapi aku janji aku akan menangis bersamamu.

23. Saat melihatmu, aku takut menyentuhmu. Saat menyentuhmu, aku takut menciummu. Saat menciummu, aku takut mencintaimu. Saat mencintaimu, aku takut kehilanganmu.

24. Andai jadi bantal, biar kau bersandar. Andai aku jadi tempat tidur, biar kau berbaring. Andai aku jadi selimut, akan kupeluk kau erat.

25. Alasan kenapa aku kangen kamu: karena kamu manis, kamu baik, kamu cakep deh, dan kamu belum SMS-in aku!

CAUTION:

Hati-hati, SMS ini bisa menyebabkan berbagai efek samping, di antaranya:
- Tidak bisa tidur
- Jantung berdebar-debar
- Kangen berlebihan

Jika terjadi indikasi di atas segera siapkan: pulsa yang banyak, dandan yang cantik dan makan malam romantis. Happy Valentine!
 
sumber:http://ricz-ky.blogspot.com/2011/02/25-sms-valentine-terbaru.html

candi prambanan sang penanda kejayaan hindu

Bila Anda ke Yogyakarta, sempatkanlah mengunjungi salah satu situs warisan dunia UNESCO dan candi Hindu terbesar di Asia Tenggara, Prambanan. Candi Prambanan adalah bangunan yang dibangun di abad ke-10 pada masa pemerintahan dua raja, Rakai Pikatan dan Rakai Balitung.

undefined


Menjulang setinggi 47 meter (5 meter lebih tinggi dari Candi Borobudur), berdirinya candi ini telah memenuhi keinginan pembuatnya, menunjukkan kejayaan Hindu di tanah Jawa. Candi ini terletak 17 kilometer dari pusat kota Yogyakarta, 40 km barat Surakarta dan 120 km selatan Semarang, persis di perbatasan antara provinsi Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta. Pada bagian tengah area candi ini dibangun taman.

Ada sebuah legenda yang selalu diceritakan masyarakat Jawa tentang candi ini. Alkisah, lelaki bernama Bandung Bondowoso mencintai Roro Jonggrang. Karena tak mencintai, Jonggrang meminta Bondowoso membuat candi dengan 1000 arca dalam semalam. Permintaan itu hampir terpenuhi sebelum Jonggrang meminta warga desa menumbuk padi dan membuat api besar agar terbentuk suasana seperti pagi hari. Bondowoso yang baru dapat membuat 999 arca kemudian mengutuk Jonggrang menjadi arca yang ke-1000 karena merasa dicurangi. Oleh banyak kalangan Candi Prambanan kerap disebut sebagai Candi Loro Jonggrang.

Photo credits - Rini PWE/Tempo
Pada 1733, candi ini ditemukan oleh CA. Lons seorang berkebangsaan Belanda. Kemudian pada 1855 Jan Willem IJzerman mulai membersihkan dan memindahkan beberapa batu dan tanah dari bilik candi. Beberapa waktu kemudian Isaäc Groneman melakukan pembongkaran besar-besaran dan batu-batu candi tersebut ditumpuk secara sembarangan di sepanjang Sungai Opak.

Pada 1902-1903, Theodoor van Erp memelihara bagian yang rawan runtuh. Pada tahun 1918-1926, dilanjutkan oleh Jawatan Purbakala (Oudheidkundige Dienst) di bawah P.J. Perquin dengan cara yang lebih metodis dan sistematis, sebagaimana diketahui para pendahulunya melakukan pemindahan dan pembongkaran beribu-ribu batu tanpa memikirkan adanya usaha pemugaran kembali.

Pada 1926 dilanjutkan De Haan hingga akhir hayatnya pada 1930. Pada 1931 digantikan oleh Ir. V.R. van Romondt hingga pada 1942 dan kemudian diserahkan kepemimpinan renovasi itu kepada putra Indonesia dan itu berlanjut hingga 1993.

Banyak bagian candi yang direnovasi, menggunakan batu baru, karena batu-batu asli banyak yang dicuri atau dipakai ulang di tempat lain. Sebuah candi hanya akan direnovasi apabila minimal 75% batu asli masih ada. Oleh karena itu, banyak candi-candi kecil yang tak dibangun ulang dan hanya tampak fondasinya saja.

Candi Prambanan memiliki 3 candi utama di halaman utama, yaitu Candi Wisnu, Brahma, dan Siwa. Ketiga candi tersebut adalah lambang Trimurti dalam kepercayaan Hindu. Ketiga candi itu menghadap ke timur. Setiap candi utama memiliki satu candi pendamping yang menghadap ke barat, yaitu Nandini untuk Siwa, Angsa untuk Brahma, dan Garuda untuk Wisnu. Selain itu, masih terdapat dua candi apit, empat candi kelir, dan empat candi sudut. Sementara, halaman kedua memiliki 224 candi.

Memasuki candi Siwa yang terletak di tengah dan bangunannya paling tinggi, Anda akan menemui empat ruangan. Satu ruangan utama berisi arca Siwa, sementara tiga ruangan lain masing-masing berisi arca Durga (istri Siwa), Agastya (guru Siwa), dan Ganesha (putra Siwa). Arca Durga itulah yang disebut-sebut sebagai arca Roro Jonggrang dalam legenda yang diceritakan di atas.

Di candi Wisnu yang terletak di sebelah utara candi Siwa, Anda hanya akan menjumpai satu ruangan yang berisi arca Wisnu. Demikian juga candi Brahma yang terletak di sebelah selatan candi Siwa, Anda juga hanya akan menemukan satu ruangan berisi arca Brahma.

Candi pendamping yang cukup memikat adalah candi Garuda yang terletak di dekat candi Wisnu. Candi ini menyimpan kisah tentang sosok manusia setengah burung yang bernama Garuda. Garuda merupakan burung mistik dalam mitologi Hindu yang bertubuh emas, berwajah putih, bersayap merah, berparuh dan bersayap mirip elang.
Diperkirakan, sosok itu adalah adaptasi Hindu atas sosok Bennu (berarti 'terbit' atau 'bersinar', biasa diasosiasikan dengan Dewa Re) dalam mitologi Mesir Kuno atau Phoenix dalam mitologi Yunani Kuno. Garuda bisa menyelamatkan ibunya dari kutukan Aruna (kakak Garuda yang terlahir cacat) dengan mencuri Tirta Amerta (air suci para dewa)

Photo credits - Arie Basuki/Tempo

Prambanan juga memiliki relief candi yang memuat kisah Ramayana. Menurut para ahli, relief itu mirip dengan cerita Ramayana yang diturunkan lewat tradisi lisan. Relief lain yang menarik adalah pohon Kalpataru yang dalam agama Hindu dianggap sebagai pohon kehidupan, kelestarian dan keserasian lingkungan. Di Prambanan, relief pohon Kalpataru digambarkan tengah mengapit singa. Keberadaan pohon ini membuat para ahli menganggap bahwa masyarakat abad ke-9 memiliki kearifan dalam mengelola lingkungannya.

Pada 27 Mei 2006 gempa bumi dengan kekuatan 5,9 pada skala menghantam daerah Bantul dan sekitarnya. Gempa ini menyebabkan kerusakan hebat terhadap banyak bangunan dan kematian pada penduduk di sana. Salah satu bangunan yang rusak parah adalah kompleks Prambanan, khususnya candi Brahma. Hingga saat ini perbaikan masih terus dilakukan dan beberapa di antaranya sudah rampung.

Untuk mencapai Prambanan, cukup mudah, dengan berbagai macam pilihan penerbangan Anda bisa sampai ke Yogyakarta dan dari pusat kota gudeg tersebut, Anda bisa menyewa mobil atau taksi menuju ke candi Prambanan dengan waktu tempuh sekitar setengah jam.

sumber:sumber-ilmu.com

sejarah tentang hari valentine

http://iwandahnial.files.wordpress.com/2009/02/valentine-1.jpg?w=293&h=450
Hari Valentine (bahasa Inggris: Valentine’s Day), pada tanggal 14 Februari adalah sebuah hari di mana para kekasih dan mereka yang sedang jatuh cinta menyatakan cintanya, terutama di Dunia Barat.

Asal muasalnya, konon hari Velentine adalah merupakan salah satu hari raya Katolik Roma. Hari raya ini sama sekali tidak diasosiasikan dengan “cinta yang romantis” seperti konsep “Hari Valentine” masa kini.

Sekarang ini hari Valentine terutama diasosiasikan dengan saling bertukar “pernyataan cinta romantis” dalam bentuk simbol modern Valentine antara lain sebuah kartu berbentuk hati dan gambar sosok “Cupido-/-Dewi Asmara” (Inggris: cupid) bersayap.

Mulai abad ke-19, tradisi penulisan pernyataan cinta ini mendorong timbulnya produksi kartu ucapan secara massal. Asosiasi Kartu Ucapan AS (The Greeting Card Association) memperkirakan bahwa di seluruh dunia sekitar 1 milyar kartu Valentine dikirimkan per tahun. Hal ini membuat hari Valentine ini merupakan hari raya terbesar kedua setelah Natal di mana kartu-kartu ucapan dikirimkan. Asosiasi yang sama ini juga memperkirakan bahwa para wanitalah yang membeli kurang lebih 85% dari semua kartu valentine.

Di Amerika Serikat mulai pada paruh kedua abad ke-20, tradisi bertukaran kartu diperluas dan termasuk pula pemberian segala macam hadiah, biasanya oleh pria kepada wanita. Hadiah-hadiahnya biasa berupa bunga mawar dan cokelat. Mulai tahun 1980-an , industri berlian mulai mempromosikan hari Valentine sebagai sebuah kesempatan untuk memberikan perhiasan.

Sebuah kencan pada hari Valentine seringkali dianggap bahwa pasangan yang sedang kencan terlibat dalam sebuah hubungan serius. Sebenarnya hari Valentine itu merupakan hari cinta kasih, jadi bukan hanya cinta kepada pacar atau kekasih. Hari Valentine merupakan hari raya dalam soal cinta kasih namun bukan berarti selain hari Valentine tidak ada cinta kasih.

Di Indonesia, budaya bertukaran surat ucapan cinta antar pacar pada hari Valentine yang dimpor dari AS ini mulai bermunculan. Budaya ini cenderung menjadi populer dan konsumtif karena perayaan hari valentine ini lebih banyak didorong oleh promosi para penjual barang-barang yang terkait dengan hari Valentine seperti kartu ucapan cinta, kotak coklat, perhiasan dan boneka di pertokoan dan media (stasiun TV, radio, dan majalah remaja). Hal ini terutama banyak terjadi di kota-kota besar di Indonesia yang marak mengadakan acara-acara yang berkaitan dengan hari Valentine. Jadi sifatnya sudah sangat komersil tanpa disadari oleh para “penganut” hari Valentine bahwa mereka telah dimanfaatkan untuk dikeruk uangnya.

Sejarah nama Valentine (Valentinus)
Menurut Ensiklopedi Katolik (Catholic Encyclopaedia 1908), nama Valentinus paling tidak bisa merujuk 3 martir atau santo (orang suci) yang berbeda :

Seorang pastur di Roma
Seorang uskup Interamna (modern Terni)
Seorang martir di provinsi Romawi Africa.

Hubungan antara ke 3 martir ini dengan hari raya cinta romantis tidak jelas. Bahkan Paus Gelasius I, pada tahun 496, menyatakan bahwa sebenarnya tidak ada yang diketahui mengenai martir-martir ini. Namun hari 14 Februari ditetapkan sebagai hari raya peringatan santo Valentinus. Ada yang mengatakan bahwa Paus Gelasius I sengaja menetapkan hal ini untuk mengungguli hari raya Lupercalia yang dirayakan pada tanggal 15 Februari.

Sisa-sisa kerangka yang digali dari makam “Santo Hyppolytus dia Via Tibertinus” dekat Roma, diidentifikasikan sebagai jenazah St. Valentinus. Kemudian diletakkan dalam sebuah peti emas dan dikirim ke gereja “Whitefriar Street Carmelite Church” di Dublin, Irlandia.. Jenazah ini telah diberikan kepada mereka oleh Paus Gregorius XVI pada 1836. Banyak wisatawan sekarang yang berziarah ke gereja ini pada hari Valentine, di mana peti emas diarak-arak dalam sebuah prosesi yang khusyuk dan dibawa ke sebuah altar tinggi. Pada hari itu sebuah misa khusus diadakan dan dipersembahkan kepada para muda-mudi dan mereka yang sedang menjalin hubungan cinta.

Hari raya Valentine ini dihapus dari kalender gerejawi pada tahun 1969 sebagai bagian dari sebuah usaha yang lebih luas untuk menghapus santo-santa yang asal-muasalnya masih di pertanyakan dan hanya berbasis legenda saja. saja. Namun pesta ini masih dirayakan pada paroki-paroki tertentu.

Hari Valentine pada era modern
Hari Valentine kemungkinan diimpor oleh Amerika Utara dari Britania Raya (Inggris), negara yang mengkolonisasi daerah tersebut. Di Amerika Serikat kartu Valentine pertama yang diproduksi secara massal dicetak setelah tahun 1847 oleh Esther A. Howland (1828 – 1904) dari Worceste, Massachusetts. Ayahnya memiliki sebuah toko buku dan toko peralatan kantor yang besar dan ia mendapat ilham untuk memproduksi kartu dari sebuah kartu Valentine Inggris yang ia terima. (Semenjak tahun 2001, The Greeting Card Association setiap tahun mengeluarkan penghargaan “Esther Howland Award for a Greeting Card Visionary”).

sumber: http://iwandahnial.wordpress.com/2009/02/08/sejarah-%E2%80%9Chari-valentine%E2%80%9D/

makanan fastfood dengan ukuran tak lazim















undefined




sumber:http://4.bp.blogspot.com/_Ya3fG6SpTeo/

temuan Edison yang mungkin anda belum ketahui

Lahir di Ohio pada 1847, Edison adalah seorang pengusaha sekaligus ilmuwan dan penemu besar Amerika Serikat yang memiliki begitu banyak hasil penelitian. Ia juga pendiri 14 perusahaan termasuk General Electric. Edison telah mematenkan lebih dari 1000 penemuannya di AS. Hasil penelitian besarnya meliputi lampu bohlam, ponograf (gramofon), kamera bergerak, dan dinamo. Namun, ada pula penemuan-penemuan yang tak terungkap oleh publik. Situs Gearlog mencatat setidaknya ada lima penemuan Edison yang belum begitu banyak diketahui orang.


Mesin Bersuara (1868)
Jauh sebelum Amerika menggunakan mesin diebold untuk penghitungan suara, Edison sudah menawarkan alat hasil temuannya bernama Vote Recorder. Alat ini menghitung suara dengan model pertanyaan Ya atau Tidak. Sayangnya, mesin penghitung suara ini memiliki waktu proses yang lambat. Sampai-sampai salah seorang Ketua Komite Kongres berkata, “Bila ada sebuah penemuan di bumi ini yang tidak kita inginkan, mesin inilah dia,” katanya.

Boneka Bersuara (1877)

Tak hanya menemukan fonograf, Edison juga membesut sebuah versi miniatur dari pemutar musik itu, yang kemudian ditempatkan di dalam sebuah boneka. Fonograf itu kemudian bisa memainkan rekaman sajak untuk anak-anak, sehingga boneka itu seolah-olah berbicara.


Baterai Mobil Listrik (1880)
Saat Edison memperkenalkan baterai nikel-besi, ia kemudian memimpikan untuk membuat mobil listrik. Beberapa pembuat mobil seperti Detroit Electric dan Baker Electric, kemudian mengadopsi teknologi yang diperkenalkan Edison itu. Namun, belakangan dalam sebuah pesta makan malam, Henry Ford memberikan sebuah catatan kecil kepada Edison berbunyi “Mobil listrik telah mati.” Setelah itu, perkataan itu terbukti kebenarannya. Mimpi Edison tak pernah kesampaian.

Film Frankenstein (1910)
Pada 1891 Edison mematenkan kamera film pertama yang dinamakan Kinematograph. Pada 1910, perusahaannya, Edison Manufacturing Company Studio, membuat film Frankenstein , sebuah film yang ia adaptasi dari novel horor klasik karya Mary Shelley.


Telepon khusus Arwah (1920)
Temuan ini adalah salah satu subyek yang masih terus diperdebatkan. Edison sempat memberitahukan kepada beberapa media tentang upayanya untuk menemukan cara untuk menelepon orang yang telah meninggal dunia. Pada 1921 ia mengklarifikasi hal itu dengan mengatakan kepada New York Times, bahwa penemuannya itu bisa mendeteksi unit kehidupan yang di antara yang mati. Namun, banyak yang mengatakan bahwa Edison gagal total dalam upayanya kali ini. Bila alat ini sudah berhasil ditemukan, mungkin saja yang akan ditelepon paling dulu adalah arwah Edison sendiri.


sumber:http://sumber-ilmu.com

beberapa tipe pengguna internet

http://hermawayne.blogspot.com
1. Tipe Pengguna jaringan sosial
Mungkin inilah yang paling banyak digunakan oleh para netter. Netter jenis ini menggunakan internet untuk mengakses jaringan sosial seperti Facebook, Twitter, Myspace, dll. Mereka meluangkan waktunya hanya untuk sekedar bertemu dengan "teman-teman" mereka di dunia maya, atau pun hanya sekedar untuk membuat status di jejaring sosial yang diaksesnya.

2. Tipe penulis
Penulis yang dimaksudkan di sini adalah para blogger (biasa dipanggil). Begitu banyak blog yang sudah dibuat di jaringan internet. Penyedianya juga bermacam-macam, seperti Blogspot, Wordpress, Joomla, dll. Netter tipe ini meluangkan waktunya untuk mengisi postingan di blognya, baik itu mengenai kegiatannya sehari-hari, masalah berita, atau apa pun.

3. Tipe pencari berita
Tipe netter ini juga banyak. Mereka mencari berita yang sedang terjadi atau pun yang sedang tenar-tenarnya. Begitu juga dengan para pelajar yang sedang mencari tugas, kerap sekali menggunakan internet sebagai media penyedia bahan tugasnya. Tentunya yang dipakai adalah si "mbah" GOOGLE, situs pencari yang paling terkenal di seluruh dunia.

4. Tipe penggemar forum
Tipe netter seperti ini adalah tipe yang doyannya main ke forum untuk mencari informasi atau pun untuk bertukar pikiran. Forum juga tak kalah baiknya untuk para netter. Forum bisa juga sebagai tempat menjalin persahabatan, sumber informasi, dll. Forum-forum yang biasanya dipakai seperti kaskus, forum detik, dll.

5. Tipe pencari uang
Internet juga bisa digunakan oleh para netter untuk mencari uang. Bagaimana? Tentu bisa! Dengan adanya program-program seperti PPC, PTC, Investasi, dll. Paling dominan yang digunakan adalah PTC. Banyak netter yang mengakses PTC sebagai pemasukan tambahan. Selain itu juga adanya netter yang menggunakan internet sebagai media berjualannya, Toko Online lebih tepatnya.

6. Tipe penipu
Internet juga digunakan para netter sebagai ajang untuk menipu, dimana akan merugikan sekali buat para netter yang tidak mengetahui tindak penipuannya. Program yang mereka tawarkan cukup menggiurkan, sehingga membuat orang lain mau terperosok dan akhirnya tertipu. Istilah penipuan di dalam dunia internet ini adalah SCAM.

7. Tipe prostitusi
Internet memang sangat membantu. Begitu juga dengan para hidung belang atau pun wanita jablay yang menggunakan internet untuk melakukan prostitusi. Sudah banyak kasus yang mengungkapkan bahwa internet bisa membuat skandal, biasanya yang digunakan adalah situs jejaring sosial.

8. Tipe pemain game
Tipe netter seperti ini meluangkan waktunya hanya untuk main game. Banyak game yang dimainkan, dan pastinya game online seperti Point Blank, DOTA, Travian, dll.

Sumber: kaskus.us

asal mula nama beberapa tempat terkenal di indonesia

Kota Jakarta adalah jantung ibukota dari negara Republik Indonesia di mana pusat perekonomian beserta berjuta permasalahannya ada di kota kecil padat penduduk ini. Di balik nama beberapa daerah di Jakarta tersimpan kisah, cerita dan sejarah dari mana nama itu muncul.
Berikut di bawah ini adalah beberapa asal-muasal nama daerah terkenal di DKI Jakarta :

A. Glodok
http://kamalmisran.files.wordpress.com/2008/06/glodok1872.jpg
Asalnya dari kata grojok yang merupakan sebutan dari bunyi air yang jatuh dari pancuran air. Di tempat itu dahulu kala ada semacam waduk penampungan air kali ciliwung. Orang tionghoa dan keturunan tionghoa menyebut grojok sebagai glodok karena orang tionghoa sulit mengucap kata grojok seperti layaknya orang pribumi.

B. Kwitang
http://2.bp.blogspot.com/_VJWjoRPFATI/SfAwoOQHgtI/AAAAAAAAAC8/QdHWVUioGmU/s320/66682_salah_satu_sudut_kampung_kwitang_tahun_1905_thumb_300_225.jpg
Dulu di wilayah tersebut sebagian tanah dikuasai dan dimiliki oleh tuan tanah yang sangat kaya raya sekali bernama Kwik Tang Kiam. Orang Betawi jaman dulu menyebut daerah itu sebagai kampung si kwi tang dan akhirnya lama-lama tempat tersebut dinamai kwitang.

C. Senayan
http://fc07.deviantart.com/fs26/i/2008/148/3/9/senayan_jakarta_by_doekoen90.jpg
Dulu daerah senayan adalah milik seseorang yang bernama wangsanaya yang berasal dari Bali. Tanah tersebut disebut orang-orang dengan sebutan wangsanayan yang berarti tanah tempat tinggal atan tanah milik wangsanaya. Lambat laun akhirnya orang menyingkat nama wangsanayan menjadi senayan.

D. Menteng
http://www.beritajakarta.com/images/foto/Taman%20Menteng.jpg
Daerah Menteng Jakarta Pusat pada zaman dahulu kala merupakan hutan yang banyak pohon buah-buahan. Karena banyak pohon buah menteng orang menyebut wilayah tersebut dengan nama kampung menteng. Setelah tanah itu dibeli oleh Pemerintah Belanda pada tahun 1912 sebagai lokasi perumahan pegawai pemerintah Hindia Belanda maka daerah itu disebut menteng.
 
sumber:http://ricz-ky.blogspot.com/2011/01/sejarah-asal-mula-nama-daerah-glodok.html

Sunday, February 13, 2011

sejarah game online di indonesia dari jadul sampai sekarang

Nexia

Nexia, game online RPG keluaran BolehGame pertama di Indonesia muncul pada bulan Maret tahun 2001 dengan grafik sederhana berbasis 2D. Nexia hanya membutuhkan spesifikasi komputer yang cukup kecil, dan bahkan bisa dimainkan di Pentium 2, dengan grafik card 3D minimal. Game keluaran Nexus
Game yang terdiri dari 4 karakter utama (mage, roque, warrior dan poet) ini mempunyai dunia jelajah yang luas, dan disertai dengan banyak quest sesuai levelnya. Selain itu Nexia mempunyai banyak ‘side job’ seperti menambang, menjahit, menempa, yang bisa menghabiskan waktu-waktu hingga ratusan jam permainan untuk mencapai tingkat mahaguru. Game ini ditutup sekitar tahun 2004 karena lisensinya tidak diperpanjang lagi.
RedMoon

Game dengan grafik 2.5D ‘full color’ ini sempat sangat digandrungi oleh gamer di Indonesia. Muncul pertama kali di Indonesia pada tahun 2002, Redmoon bisa diterima oleh gamer Indonesia. Dengan gameplay yang ber-setting masa depan, game ini mempunyai tingkat kesulitan permainan yang cukup tinggi, dimana level karakternya bisa mencapai level 1000. Ketika game ini di-patching dengan versi terbaru, karakter permainan bahkan ditingkatkan menjadi maksimal level 5000. Cerita Redmoon sendiri didasarkan kisah dari sebuah komik dengan judul yang sama.
Kesulitan lainnya di dalam Redmoon adalah ketika karakter mati, barang yang dipakai, dibawa, bahkan uang (gold) juga bisa jatuh secara random. Keasyikan bermain Redmoon terletak di leveling, upgrade barang dan mencari barang-barang langka yang cukup sulit untuk didapatkan. Pemain yang levelnya tinggi, bisa menempuh perjalanan ke ruang angkasa dengan sebuah pesawat yang berangkat tiap 1 jam. Keunikan lainnya game ini adalah game ini memiliki 9 karakter (Philar, Sadad, Lavita, Destino, Canon, Jarexx, Azlar, Lunarena, dan Kitara). Masing-masing karakter memiliki skill yang unik dan berlainan.
Ketika game ini pertama kali launching, pihak pemegang lisensi game menyediakan sebuah mobil sport bagi pemain yang pertama mencapai level 1000. Sayangnya pada akhirnya hadiah tersebut tidak jelas dan siapa yang mendapatkannya juga tidak jelas. Redmoon sendiri akhirnya menutup layanannya pada tahun 2005.
Laghaim

Layaknya game console, kecanggihan grafik sebuah game adalah faktor utama yang membuat gamer tertarik melihat game tersebut dan mencobanya. Sayangnya, game 3D membutuhkan spesifikasi komputer user dan server yang tidak kecil… Karena itu Laghaim yang adalah game online RPG bergrafik 3D pertama yang masuk Indonesia, tapi sering lag pada kota utamanya hingga mendapat julukan LAG-haim.
Game keluaran BolehGame ini hadir pada awal tahun 2003, beberapa bulan sebelum Ragnarok Online beredar di Indonesia. Pada saat itu koneksi internet Indonesia bisa dikatakan belum begitu bagus dan beberapa warnet spesifikasi komputernya ada yang masih pas-pasan, sehingga laghaim sendiri kurang begitu sukses bila dibanding dengan Nexia. Selain itu gambarnya sendiri tidak begitu sreg dilihat oleh mata. Laghaim sendiri cukup bisa bertahan hingga tahun 2006, karena mempunyai peminat fanatik tersendiri.
Ragnarok Online (RO)

Game yang kisahnya diambil dari sebuh komik karya komikus terkenal Korea ini, sudah terkenal sebelum masuk ke Indonesia. Banyak gamer Indonesia telah antusias menunggu game ini hingga rela memainkannya dengan lag-lag di server internasional. Ketika game yang booming di mancanegara ini masuk ke Indonesia pada bulan Mei tahun 2003, game ini langsung diserbu para gamer melebihi game-game sebelumnya. Game buatan Gravity (Korea) mempunyai gameplay dan gambar anime yang sangat cocok dengan kegemaran gamer Asia, bahkan game ini cukup sukses juga di berbagai negara Eropa.
Kelebihan game ini antara lain memiliki dunia luas yang bisa dijelajahi oleh para pemainnya. Selain itu pembagian karakter dan job-nya sendiri sangat baik bila dibanding dengan game-game lainnya. Monster, item dan peta juga dibuat dengan sangat baik. Fitur-fitur lainnya pada game seperti karakter bisa membuka chat room (pub), karakter yang bisa berjualan, menempa barang, mengambil quest dan masih banyak lagi.
GunBound


Gundbound merupakan game online ber-genre action pertama yang masuk ke Indonesia. Dirilis sekitar tahun 2004, Gunbound sangat asyik dimainkan untuk mengisi waktu senggang. Tidak seperti game online RPG, game keluaran BolehGame ini tidak ‘menuntut’ gamer harus berdiam di depan komputer untuk berjam-jam. Sistem permainannya sendiri bisa berkelompok atau sendiri-sendiri, dimana karakter yang dimainkan akan mengendarai sebuah ‘kendaraan’ yang bisa menembaknya amunisi kepada lawan mainnya.
Gunbound merupakan game pertama yang memanfaatkan sistem ‘item mall’ , yaitu pemain dapat membeli item-item atau avatar (item yang bisa dipakai oleh karakter) untuk mendandani karakternya. Pembelian item bisa menggunakan voucher yang diterbitkan oleh BolehGame.
Gunbound juga merupakan game gratis selamanya pertama di Indonesia, dimana pemain tidak perlu harus membeli voucher untuk bisa memainkannya. GunBound juga merupakan game action pertama yang masuk di WCG (World Cyber Game).
Xian

Game 2.5D ini cukup kreatif memakai sistem strategi-RPG dengan latar belakang oriental Asia. Xian memiliki gameplay yang berasaskan berdagang dan mencari keuntungan sebesar besarnya. Uang di dalam game ini adalah segalanya, dan semua item bisa di uangkan, dan mungkin tujuan akhir dari game ini adalah mendapatkan uang sebanyak-banyaknya.
Game yang sangat unik keluaran BolehGame ini, mengambil setting Asia timur pada tahun 1500. Ketegangan politik melanda di seluruh negeri Asia Timur. Setelah perang saudara yang panjang di Jepang, akhirnya Jepang bersatu dan merencanakan perluasan daerah jajahan. Tapi keadaan seperti ini dimanfaatkan oleh para pedagang untuk mewujudkan impian mereka. Pedagang-pedagang dari Korea, Jepang dan Cina berkelana ribuan kilometer jauhnya melewati gunung-gunung yang tinggi, sungai-sungai yang panjang dan melintasi lautan luas nan ganas untuk memperoleh kemasyuran dan kekayaan. Petualangan seperti ini yang harus dijalani oleh pemain game yang ingin menjadi seorang pedagang termasyur.
Xian masih bertahan hingga kini karena memakai sistem ‘item mall’ yang gratis selamanya. Pemain game fanatik terhadap sistem pola permainan yang unik ini, tampaknya susah berpaling terhadap game online lainnya.
Risk Your Life (RYL)
undefined
Game online RPG 3D bergaya gothic, dengan tema dua bangsa yang bermusuhan, yaitu Human (manusia) dan Akhan. Game keluaran PT. Dream Web Technology masuk sekitar pertengahan tahun 2004. Game ini membutuhkan spek komputer yang sangat tinggi untuk bisa memainkan game ini dengan lancar, yaitu processor setidaknya harus setara dengan Pentium 4 dan dengan kartu grafik yang mempunyai kemampuan rendering tinggi.
Dalam RYL kamu dapat menyerang dan menguasai para monster, pemain, group, guild, kebangsaan lainnya; dan karakter kamu akan berkembang dengan latihanmu. Jika tidak, pemain lain akan menguasai sumber alam tersebut. Terdapat 3 jenis peperangan di dalam game RYL yaitu Guild War, Siege War dan Race War.
RYL hingga kini juga masih bertahan dengan tiga buah servernya, dan sejak tahun 2005 RYL telah meng-upgrade versinya menjadi RYL versi 2.
Tantra

Tidak lama setelah RYL muncul, Tantra muncul sebagai saingan yang cukup serius untuk gameplay yang hampir sama. Game online RPG 3D ini menampilkan tema berbeda dari ‘middle earth’ ataupun ‘futuristik’, Tantra Online mengambil setting dari legenda-legenda di India. Grafiknya sendiri terlihat indah dan cukup mendetail, dimana pemain dapat melihat ukiran-ukiran pada armor yang kamu pakai, peta dan bangunan di dalam game juga terkesan khas India kuno.
Tantra juga menawarkan sejumlah dungeon/area bawah tanah, bahkan area istimewa yang dipersiapkan khusus untuk para pemain melakukan pertempuran dan pertandingan antar dewa 8 Karakter berbeda. Dalam Tantra terdapat 4 kelas dan 8 suku. Setiap suku dilengkapi dengan pakaian dan item yang unik ditambah dengan fasilitas menambah level karakter guna meningkatkan kemampuan tempurnya. Sistem war yang dapat dilakukan kapan saja dan sistem ‘guild castle siege’ juga merupakan keunggulan game ini.
GetAmped
Game action-fighting 2.5D keluaran PT. Lyto yang dapat dimainkan beberapa gamer sekaligus. Dengan fasilitas utama membuat atau mendownload skin untuk karakter-karakternya, gamer bisa membuat karakter sendiri di dalam game ini.

Muncul pada awal tahun 2005, GetAmped merupakan game kedua keluaran PT. Lyto setelah sukses dengan Ragnarok. Dengan sistem ‘free to play’ dan ‘item mall’, game ini mayoritas dimainkan mereka yang berada pada usia 17 tahun ke bawah dan laki-laki. Game ini juga dapat dimainkan menggunakan gamepad khusus untuk komputer.
PT. Lyto sering mengadakan event untuk mempromosikan game ini, sehingga walau game ini terlihat tidak begitu bagus, tapi memiliki banyak peminat tersendiri, terutama sejak di upgrade menjadi GetAmped-R. Sampai saat ini game buatan Korea ini masih bertahan di Indonesia dan banyak diminati oleh gamer di luar Jakarta.
TS Online
Game Online RPG 2D keluaran tahun bulan Juli 2005 ini, memiliki gaya oriental dengan mengambil setting jaman ‘Sam Kok’ atau yang dikenal dengan tiga kerajaan (Three Kingdom). Gaya permainan di dalam gamenya cukup unik, dimana pemain dapat menangkap monster untuk dijadikan sebagai peliharaan (pet). Di dalam game-nya sendiri terdapat beberapa mini game seperti permainan dadu, sehingga pemain tidak akan cepat bosan.

TS Online juga merupakan game online yang pertama kali memperbolehkan membuka dua client atau karakter bersamaan dalam satu komputer. Sayangnya game ini hanya bertahan hingga 18 Februari 2008, dan sudah ditutup aksesnya oleh pemegang lisensinya, PT. Global World Technology.
Pangya
Satu lagi game action dari BolehGame, yang memperkenalkan pola bermain golf 3D, dengan karakter imut dan menggemaskan. Akurasi dan perhitungan jitu dibutuhkan untuk menjadi ahli di dalam game ini. Banyak gamer tergila-gila dengan permainan yang satu ini, hingga menjadikannya sebagai game wajib yang harus di mainkan setiap hari. Bisa dikatakan bahwa Pangya merupakan game tersukses BolehGame setelah Nexia.

Sistem permainan Pangya sendiri mirip pada umumnya dengan olahraga golf. Bedanya adalah Pangya memiliki banyak pola pukuran yang aneh-aneh dan lapangan golf yang sangat unik, bahkan pemain bisa bermain golf di padang salju. Dengan sistem ‘item mall’, Pangya tampaknya akan bisa bertahan lama dengan pola bermain gratis selamanya.
Pangya telah menutup layanannya di Indonesia pada bulan April 2008, dan masih dengan update season 2. Di negara aslinya, Korea, Pangya sudah memasuki update season 3, dimana belum jelas kapan akan di-update juga di Indonesia. Game ini masih banyak diminati oleh para gamer yang memang menyukai pola permainan yang berbeda dibanding game online lainnya.
Knight Online
Walau dengan grafik 3D yang masih terlihat kaku dan kurang dipoles, game ini sebenarnya cukup menarik. Muncul pertama kali sekitar pertengahan tahun 2005, game ini hanya diketahui sedikit gamer. Game ini terlihat sepi peminat dan terlihat kurang ramai ketika game ini dimainkan pada saat close beta dan open beta.

Sebenarnya pola permainan game ini hampir sama dengan RYL episode 1, dimana ditekankan adalah pertempuran (PVP) antar gamer yang bisa memilih bangsa El Morad atau Karus. Masing-masing bangsa terdiri dari 4 ras yaitu Mage, Priest Warrior dan Rogue. Terdapat sistem battle juga di game ini yang dilaksanakan setiap dua minggu dan untuk memperebutkan kastil (castle siege).
Promosi yang kurang oleh publishernya PT. Infomedia Nusantara, membuat game ini tidak begitu populer walaupun memakai sistem ‘item mall’ dan gratis selamanya. Game ini hanya bertahan kurang dari 2 tahun, yang akhirnya ditutup pada tahun 2007.
SEAL Online
SEAL Online dirilis di Indonesia pada bulan Februari 2006 oleh PT. Lyto, yang merupakan game fantasy RPG 3D dengan grafik imut dan jalan cerita yang menarik. Setiap pemain dalam game akan ditampilkan dalam bentuk karakter 3D imut dan lucu, yang dapat memberikan perasaan nyaman untuk semua kalangan, sehingga memudahkan para gamer untuk saling berkenalan. SEAL memiliki fitur-fitur menarik seperti karakter gamer bisa memancing, berpacaran, memelihara pet, chatting lewat messenger (chat) dan berburu (hunting) bersama.
undefined
Game ini sempat booming di Indonesia, apalagi PT. Lyto menghadirkan Marshanda sebagai ikon game, dan ikut bermain game ini juga. Game ini sempat ditinggalkan pemainnya ketika diterapkan sistem ‘pay to play’ yang waktu itu sudah tidak tren lagi di Indonesia karena banyaknya game gratis yang beredar. Akhirnya PT. Lyto menerapkan sistem ‘free to play’ dengan ‘item mall’, yang kemudian kembali menarik minat gamer untuk kembali memainkan game ini.
Hingga saat ini SEAL cukup sering mengadakan event di dalam game maupun di luar game, dan tetap bertahan seiring dengan mulai banyaknya game-game online baru yang bermunculan.
RAN Online
Game MMORPG 3D Korea yang satu ini cukup unik, dengan latar belakang cerita ‘tawuran’ dan perseteruan antar sekolah model Jepang. Namun dunianya juga diserang oleh monster, zombie dan sejenisnya. Masing-masing sekolah terbagi menjadi 4 sektor dan juga terdapat 4 tipe karakter yang bisa dimainkan, antara lain Combat (tangan kosong atau fighter), Sword (memakai senjata), Archery (pemanah) dan Qigong (tenaga dalam atau magic).
undefined
AyoDance
AyoDance (Audition) adalah game musikal yang sangat sukses di Indonesia. Game Korea yang dirilis oleh PT. Megaxus Infotech pada bulan Desember 2006, dan memasuki masa komersial pada awal tahun 2007. AyoDance sangat simple untuk dimainkan dan dengan lagu-lagu yang enak didengar. Karena sifat permainannya, banyak cewek yang bergabung memainkan game ini. Dari info yang beredar mungkin jumlah gamer cewek AyoDance melebihi gamer cowoknya. Bukan rahasia kalau game ini populer dan ramai sebagai ajang untuk kenalan dan menemukan pacar.
undefined
DOMO Online

Keistimewaan game DOMO yang unik adalah Flying System. Fitur ini pertama kali yang ada di Indonesia, karakter memiliki kemampuan terbang kesana kemari dengan menaiki senjata utama. Fitur lainnya, karakter kamu bisa memancing, menebang, menambang, bertani, berternak, bisa memelihara pet, men-summon pet, dan masih banyak lagi. Game ini tampaknya cukup bisa bertahan walau semakin banyak game-game baru bermunculan.
Angel Love Online

Salah satu fitur menarik dalam sistem chatting game ini adalah di mana kamu bisa memasang foto pribadi kamu seperti layaknya dalam sebuah chat messenger. Sistem battle yang ditawarkan juga tidak terlalu rumit, dan cukup bisa dinikmati berbagai macam kalangan. Karakter game ini juga bisa memilih skill dari job lain, namun akan membuat karakter menjadi lemah. Game quest-nya terlihat sangat monoton, tapi ide-ide event dari game master-nya cukup kreatif..
Rising Force (RF) Online

Game 3D MMORPG keluaran PT. Lyto ini, merupakan game yang paling populer saat ini. Dengan tema ‘pertempuran tanpa akhir’, keunggulan RF adalah karena keunikan-keunikannya seperti sistem job, skill, dan war. Khusus di Indonesia, RF langsung beredar dengan patch versi 2, sama seperti negara Korea. Negara lain pada umumnya masih memakai patch versi 1. Grafik game ini terlihat paling bagus bila dibandingkan dengan semua game online yang pernah beredar di Indonesia. Oleh karena itu diperlukan komputer dengan spek yang lumayan untuk bisa memainkan komputer ini dengan lancar. Dirilis pada bulan Juli 2007, RF langsung menjadi primadona bagi para gamer di Indonesia. Hal ini terlihat dengan penuhnya server-server RF walau dimainkan pada tengah malam dan pagi subuh. RF Online memiliki sistem Chip war yang merupakan pertempuran antar 3 bangsa (Accretia Empire, Bellato Union, Holy Alliance Cora) yang dapat dilakukan 3 kali sehari setiap 8 jam. Pertempuran antara 3 bangsa merupakan suasana baru, yang tidak bisa dilakukan hanya dengan mengandalkan kekuatan saja namun dibutuhkan kekompakan seluruh anggota bangsa dibawah seorang pimpinan bangsa. Game ini juga menyediakan fitur Macro yang dapat menjalankan beberapa perintah otomatis pada karakter. Ada 2 Jenis macro yang dapat digunakan yaitu Macro Potion dan Macro Skill.
Ghost online
undefined
Ghost Online (GO) atau dikenal di luar negeri sebagai Ghost Soul merupakan Game MMORPG 2D Side-Scrolling yang sangat mirip dengan Maple Story (Game MMORPG 2D Side-Scrolling pertama di dunia yang dibuat oleh Nexon, yang juga membuat game Nexia). Game ini sendiri telah dirilis di Korea, Jepang, China, Taiwan, Malaysia dan sekarang di Indonesia. Mulai bisa dimainkan sejak bulan Oktober 2007, game dengan nuansa oriental ini ternyata cukup diminati oleh gamer dengan terlihat ramainya pemain di dalam gamenya. Game yang dirilis oleh PT. Kreon mempunyai karakter tidak hanya bisa memukul dan meng-cast magic tapi juga meloncat, menghindar, dan berlari. Bagi yang menyukai game simple yang lebih cenderung menggunakan keyboard, game ini sangat cocok dan ‘fun’ untuk dimainkan. Terdapat 3 buah karakter utama yaitu Warrior, Assassin dan Mage. Masing-masing karakter mempunyai keunggulan dan keunikan pada skill mereka.
Sumber : http://www.kaskus.us/showpost.php?p=148832441&postcount=1